PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIAH 1445 SMP ALAM AL GHIFARI

Tahun Kembali Berganti Mari Sambut Sepenuh Hati

Peringatan tahun baru Hijriyah di SMP Alam Al Ghifari diselenggarakan di Teras Halaman Kantor SMP Alam Al Ghifari mulai pukul 06.30 sampai dengan 09.30. Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan Al Ma’tsurat yang diikuti oleh seluruh warga sekolah antara lain kepala sekolah, guru serta seluruh siswa dan siswi SMP Alam Al Ghifari, kemudian kegiatan tausiyah dengan Ustadzah Audy dan Ustadzah Susi. Dan dilanjutkan dengan makan takir yang dibawa serta menikmati eskrim bersama sama.

“Melalui tausiyah ini terdapat 2 materi yang dijelaskan yaitu Hijrah Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar ke Madinah dan Sejarah Bulan Muharram serta Keistimewaan amalan di Bulan Muharram. Harapannya dengan adanya peringatan ini siswa siswi dapat mengenal tahun baru Hijriah, mengenal keistimewaan Bulan Muharram dan anak anak dapat melaksanakan amalan istimewa di Bulan Muharram” Tutur Ustadzah Susi.

Tujuan dari dilaksanakannya perayaan tahun baru Islam ini adalah agar siswa siswi SMP Alam Al Ghifari mengenal tentang tahun baru Hijriah, Mengenal keistimewaan bulan Muharram dan dapat menjalanankan amalan istimewa di Bulan Muharram.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts