Kegiatan Sekolah Alam Student Scout (SASS Day) yang menyenangkan

Pada tanggal 1 September 2023, di SMP Alam Al Ghifari, telah dilaksanakan sebuah kegiatan Sekolah Alam Student Scout yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi efektif peserta, kemampuaan koordinasi, melatih kemandirian, melatih kedisiplinan, mengendalikan emosi dan melatih kekompakan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai tingkatan kelas, mulai dari Kelas 7, Kelas 8 dan Kelas 9.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya untuk saling bekerja sama, menjaga kekompakan pada tiap tim yang telah ditentukan, selain itu peserta juga di ajari mengenai bagaimana manajemen perjalanan yang efektif dan efisien.

Materi kegiatan mencakup pengetahuan umum, tata cara berwudhu menggunakan 1 gelas air, Pelatihan Baris – Berbaris, mengenal sumber makanan karbohidrat dan mineral secara alami, dan berolahraga voli air.

Metode kegiatan yang digunakan jelajah rute, diskusi kelompok, dan simulasi. Peserta aktif terlibat dalam setiap pos pemberhentian, dan mereka diberikan kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan yang terdapat dalam pos. Fasilitator memberikan umpan balik konstruktif kepada peserta untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan yang lebih baik.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts