Kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) SMP Alam Al Ghifari

Malam Bina Iman dan Taqwa yang disingkat menjadi MABIT adalah kegiatan yang diadakan setiap satu kali dalam satu semester di SMP Alam Al Ghifari . Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis –Jumat ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan para siswa juga melatih mereka untuk bisa hidup mandiri dan mereka bertanggungjawab atas diri mereka sendiri.

Seluruh siswa wajib mengikuti kegiatan ini, kegiatan dimulai sejak sore hari setelah jam pelajaran selesai, kemudian para siswa mempersiapkan diri (mandi dan berganti baju) untuk mengikuti kegiatan game hingga jam 17.00. Selanjutnya kegiatan diteruskan dengan sholat maghrib, tadarus, makan malam, sholat isya kemudian dilanjutkan dengan materi sesi 1 yang diisi oleh pemateri khusus sesuai tema Palestina pada hari itu. kegiatan selesai pada jam 21.30 setelah itu para siswa langsung beristirahat bersama-sama di kelas yang telah mereka siapkan pada sore hari.

Para siswa akan dibangunkan lebih awal untuk melaksanakan sholat tahajjud kemudian dilanjutkan dengan tadarus dan sholat shubuh berjamaah. Setelah itu para siswa akan merapikan kelas yang telah mereka gunakan untuk beristirahat setelah itu anak-anak bisa berolahraga atau sarapan, kegiatan selesai pada jam 07.00 dan setelah itu para siswa langsung pulang.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts