Pemeriksaan dan Sosialisasi TB oleh Puskesmas Sananwetan kepada Siswa Siswi SMP Alam Al Ghifari

Sosialisasi mengenai Tuberkulosis (TB) kepada siswa SMP Alam Al Ghifari adalah suatu upaya penting untuk memberikan pemahaman tentang penyakit ini serta cara-cara pencegahan dan pengobatan kepada generasi muda. Melalui pendekatan yang informatif dan edukatif, siswa dapat menjadi agen perubahan dalam memerangi penyebaran TB dan menjaga kesehatan mereka sendiri serta komunitas sekitar

Pemeriksaan dan Sosialisasi TB di SMP Alam Al Ghifari diselenggarakan oleh Puskesmas Sananwetan di Teras Halaman Kantor SMP Alam Al Ghifari mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00. Acara diawali dengan pembukaan, kemudian kegiatan sosialisasi TB oleh Tim Puskesmas Sananwetan. Dan dilanjutkan dengan pemeriksaan TB dengan mengisi kuisioner, pengecekan GDA. Pemeriksaan ini dilakukan oleh seluruh siswa siswi kelas 8 dan 9 serta bapak ibu Guru SMP Alam Al Ghifari.

Sosialisasi mengenai Tuberkulosis (TB) di kalangan siswa SMP Alam Al Ghifari adalah langkah proaktif dalam membekali generasi muda dengan pengetahuan yang relevan tentang penyakit ini. TB merupakan penyakit infeksi bakteri yang dapat menyerang paru-paru dan organ tubuh lainnya, dan bisa menular melalui udara saat seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts