SMP Alam Al Ghifari berpartisipasi dalam Lomba Baris Berbaris dalam rangka Peringatan HUT RI ke 78

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Pemerintah Kota Blitar menggelar serangkaian acara salah satunya perlombaan baris berbaris tingkat SMP/MTs. Lomba Baris berbaris dilaksanakan pada tanggal 03 Agustus 2023.

SMP Alam Al Ghifari mengerahkan 2 Pleton yang terdiri dari 1 Pleton Putri dengan Jumlah 31 anak, dan 1 Pleton Putra dengan jumlah 31 anak. SMP Alam Al Ghifari mendapat Nomor Peserta 009 untuk Pleton Putrid dan Nomor 076 untuk Pleton Putra. Siswa Siswi SMP Alam Al Ghifari mengenakan seragam biru putih, dilengkapi dengan rompi dan topi rimba yang berhiaskan pita merah putih pada sisi kanan dan kiri. Seragam ini merupakan seragam yang menjadikan suatu identitas dari SMP Alam Al Ghifari. Rute yang dilewati peserta baris berbaris jenjang SMP merupakan rute panjang.

Lomba ini bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang belajar nilai-nilai penting seperti kerja sama, kedisiplinan, tanggung jawab, dan menghormati perintah. Selain itu, lomba baris berbaris juga menjadi platform untuk membangun rasa kebersamaan di antara anggota kelompok, memperkuat semangat sekolah atau organisasi, dan mengembangkan keterampilan komunikasi di antara peserta.

Dalam konteks pendidikan, lomba baris berbaris dapat menjadi sarana untuk membentuk karakter, mengajarkan nilai-nilai penting, dan mengembangkan keterampilan organisasi serta kepemimpinan. Dengan demikian, lomba ini memiliki dampak yang lebih luas daripada sekadar kompetisi fisik semata.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts